SELAMAT BERKUNJUNG DI BLOG SAYA

Kamis, 07 Juni 2012

RINTIHAN IBU PERTIWI

Tahukah apa yang pertama kali kau hirup?
Adalah udaraku dari berjuta daun yang terhampar di tubuhku
Tapi mengapa saat kau mampu dan kuat,
Engkau habiskan batang daunku dengan serakahmu

Tahukah air yang pertama kali basahkan tenggorokanmu?
Adalah tetesan kasihku kepadamu dari mata air susu ditubuhku
Tapi mengapa saat kau mampu dan kuat,
Engkau cemari dengan limbah hatimu

Tahukah tanah yang pertama kali kau pijak?
Adalah kulitku yang sebagiannya bahan baku ciptaanmu
Tapi mengapa saat kau mampu dan kuat,
Engkau tumpahkan darah saudaramu di kulitku

Aku tidak menghitung-hitung kebaikanku padamu wahai anakku
Aku tidak marah karena cintaku besar kepadamu
Aku pula tidak benci kepadamu karena engkau adalah darah dagingku
Aku hanya ingin kau memperhatikanku dengan kasihmu

Bangkitlah wahai putra putriku
Tunjukan pada dunia bahwa kalian adalah anak-anak pertiwi yang hebat
Yang mampu menaklukan dunia dibawah semangat tumpah darahku
Hingga aku bangga memiliki kalian disisiku
Bangga dengan Indonesiaku di hatimu

  IKRAWATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar