SELAMAT BERKUNJUNG DI BLOG SAYA

Rabu, 06 Juni 2012

TALK SHOW HADIRKAN PENULIS BEST SELLER


 OLEH : IKRAWATI


         Lastra merupakan suatu komunitas yang lahir tumbuh dan berkembang atas kerja keras orang-orang yang peduli terhadap perkembangan sastra. Sebagai wujud kesungguhan para anggota lastra, maka diadakan sebuah kegiatan Talk Show yang bertema Menulis Harus Bisa Jadi Penulis Pasti Bisa yang dirangkaikan dengan Launching Pena Lastra
Acara ini akhirnya digelar, kemarin (17/12) sekitar pukul 08.30 WITA di Aula FKIP Unhalu yang dihadiri oleh  mahasiswa bahasa Indonesia, dosen-dosen bahasa Indonesia serta umum. Menariknya, acara ini dimeriahkan oleh penulis best seller, Arham Rasyit yang biasa disapa Arham Kendari.
Hadirnya Arham, menambah semangat peserta untuk menghadiri acara ini. Sebab penulis genre humor asal Kendari ini, baru pertama kalinya diundang di FKIP Unhalu untuk berdiskusi langsung dengan mahasiswa pada forum tertentu.
        Sebelum acara diskusi dimulai, Arham dikejutkan dengan tampilan gamabar lucunya yang membuat peserta acara tertawa menggelitik. “ ini adalah kejutan buat Arham” ungkap Mas Jaya, selaku pemandu acara. Arham orangnya memang gokil, semua karyanya membuat pembaca tertawa. “ Saya menulis buku berawal dari kebiasaan gokil, sering menulis curhat dalam bentuk lelucon” ungkap Arham.
       Saat diskusi banyak peserta yang bertanya tentang pribadi Arham. Dia ternyata tidak hanya berprofesi sebagai penulis buku, tetapi juga bekerja sebagai karikatur kendari Kendari Pos. “ jika saya hanya bekerja sebagai penulis buku tidak bisa menjamin nafkah hidup, saya menulis buku hanya sebagai hobi dan hiburan sekaligus menghibur masyarakat/pembaca,” kata Arham saat ditanya oleh peserta acara.
       Sebagai selingan untuk menambah meriahnya acara, diiringi musikalisasi puisi dan irama gambus daerah oleh anggota Lastra sebagi pertunjukan hasil karya komunitas Lastra dibidang kesenian.
         Launching Pena Lastra yang berlangsung kurang lebih lima jam ini, diisi berbagai macam program acara menarik. Selain diskusi bersama Arham juga diadakan pembukaan Launching Pena Lastra oleh Samsudin, S. Pd, M. Hum sebagai pemimpin komunitas Lastra, yang ditandai dengan aksi peletusan balon sebagai simbol bahwa launching pena lastra telah resmi dibuka. Selain itu, juga tidak kalah meriah sebagai penutup acara diadakan kuis pemberian hadiah menarik bagi peserta Talk Show berupa Hp cantik dari komunitas Lastra yang dimenangkan oleh Arwahid, mahasiswa bahasa Indonesia angkatan 2009.
   














Tidak ada komentar:

Posting Komentar